Microsoft Excel -Dalam pekerjaan anda selalu dibutuhkan beberapa rumus dalam
MS. Excel terutama buat anda yang baru saja mengerjakan skripsi pasti anda membutuhkan aplikasi yang satu ini yaitu exel office,selain anda menggunakan microsoft excel dalam membantu semua pekerjaan anda yang berhubungan dengan data tentunya anda juga memerlukan aplikasi office yang khusus buat mengetik yaitu microsoft word.dan untuk anda yang belum mengerti bagaimana mengatur ukuran kertas di microsoft word anda bisa baca disini.sebelumnya anda bisa menggunakan aplikasi microsoft excel 2007 atau bisa juga menggunakan 2010 atau versi terbaru yang di keluarkan office.
disini kita akan belajar mengenal beberapa rumus yang ada di microsoft excel yang umum digunakan setiap pekerjaan pengelolaan data.nah mari kita pelajari beberapa rumus MS. Excel semoga bisa membantu
pekerjaan anda.oke langsung saja
1.
Fungsi Rumus SUM
SUM diambil dari kata SUMmary yang berarti
jumlah,jadi rumus SUM pada MS. Excel digunakan untuk menjumlah kolom yang anda
inginkan
- Contoh penggunaan rumus SUM
=SUM(a15:a75)
Yang berarti menjumlahkan kolom a15 sampai
a75
untuk rumus SUM bisa menggunakan tombol otomatis yang di sediakan oleh MS excel yaitu berlambang sigma.cara menggunakanya cukup mudah hanya dengan klik tombol sigma di bawah kolom yang mau di jumlah.
untuk rumus SUM bisa menggunakan tombol otomatis yang di sediakan oleh MS excel yaitu berlambang sigma.cara menggunakanya cukup mudah hanya dengan klik tombol sigma di bawah kolom yang mau di jumlah.
- . Fungsi Rumus AVERAGE
AVERAGE adalah digunakan untuk menhitung
rata-rata suatu angka pada MS. Excel
Cara penggunaanya hapir sama dengan fungsi
rumus SUM
Contoh rata-rata dari nilai pada tabel b10
sampai h10
=AVERAGE(B10:H10)
Kedua rumus tersebut yang paling sering
digunakan jika anda ingin menghitung perkalian atau penguragi atau pembagian
anda tinggal masukin kolom yang akan dikalikan
Misal
- Contoh perkalian
=E5*B7
- Contoh pengurangan
=H8-I9
- Contoh pembagian
=D5/H5
Semua rumus harus diawali dengan tanda
samadengan “=” lalu tekan tombol ENTER.
dan masih banyak lagi rumus yang ada di microsoft excel yang perlu anda pelajari untuk membantu anda mengolah data,yang tadi kita bahas adalah rumus yang umum digunakan untuk membantu pekerjaan anda.
demikian penjelasan dari saya semoga bisa memberi manfaat buat anda yang membaca,jangan lupa baca juga cara mengubah file PDF ke word.
demikian penjelasan dari saya semoga bisa memberi manfaat buat anda yang membaca,jangan lupa baca juga cara mengubah file PDF ke word.
0 Response to "KUMPULAN RUMUS MICROSOFT EXCEL"
Post a Comment